Masa Pelantikan

Posted: Januari 16, 2014 in Uncategorized

“Di masa pendidikan menjadi kenangan

Takkan kulupa hingga akhir zaman

Suka dan duka bersama teman-teman

kuingat slalu..

 

Buat apa susah buat apa sedih hati

Lebih baik bernyanyi dan berlari

Buat apa susah buat apa sedih hati

Lebih baik berdzikir dalam hati”

 

Lagu ini dikasih oleh Kang Kamal pas diklat pekan ke 11, ketika kami pulang dari baksos dan mengikuti tes kemampuan kognitif, baris-berbaris, dan wawancara.
Suka dan duka memang dirasakan bersama-sama terlebih lagi ketika masa pra-pelantikan..

Mungkin ketika diklat berlangsung, saya tidak bisa menuliskannya satu persatu karena MALAS.. hhohoo padahal udah ada niat tapi males ngetik euy,,, Bailah saya tulis yang pas pra-pelantikan saja ya..

Tanggal 19 Desember 2013

Pagi-pagi masih ngurusin barang2 yang akan dibawa. Instruksinya jam 8.30 ngumpul di Daarul Hajj untuk briefing dan tes kesehatan. Tapi saya dan Atik ngaret dan bukannya ke Daarul Hajj tapi kami ke kosan Teh Nina dulu. Saya dan Atik kemudian ke Daarul Hajj dan Teh Nina nanti akan menyusul ba’da Dzuhur. Saya masih ada kesibukan lain yakni mengurusi barang2 Teh Afifah yang ternyata  saya dan Farida  miskomunikasi sama Ajeng ttg perlengakapan Teh ah. Jadinya agak lumayan ribet sih, soalnya Teh Afifah ternyata dipinjemin barang2 ke gunung oleh Ajeng dan juga Farida. Jadi dobel dan bayarannya juga dobel.. hhee.. Tapi untung Teh Nina masih butuh barang2 yang ada di Teh Afifah, jadi barang2 yg dobel bisa digunakan oleh Teh Nina.

Sebelum Dzuhur, Kang Henry memberikan simulasi bagaimana membuat tenda untuk solo bic dari ponco dan cara memasak nasi dengan baik. Sebelumtu, ada Aa Gym memantau persiapan kami dan memfoto kegiatan beres2 kami… Kami itu sudah kayak org yg ada di pengungsian saja😀

Lalu kami masak dibuat secara perkelompok. Ba’da Dzuhur kami makan dan ternyata nasinya masih mentah dan yah gitu deh lauknya ikan asin gosong dan mie lembek. Kelompok kami ga habis dan dibantu oleh kelompok lain.

(tuh kan saya males ngetik,, nih aja di upi net lg ngenet.. Mending ngetweet aja lah)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s