After Ramadhan

Posted: Agustus 8, 2013 in Uncategorized

Alhamdulillah saya panjatkan kepada Allah karna malam 1 syawal 1434H saya akhirnya bisa ngetik sesuatu di blog… Kemarin2 sdh download aplikasi wordpress for android tp kok ga bs log in.. nah jd skrg lewat opera mini saja…

sebenarnya ada byk cerita yg ingin saya sampaikan ketika ramadhan tadi tapi tapiii tapiiiii… berhubung saya cuma 2x ke kampus unsri utk dpt hotspot dan kebetulan pas mau posting ehh sinyalnya gak mendukung shg saya miftha indasari tidak bs memposting.. waktu itu mau cerita ttg mesir… Jujur ya kalo ga dr twitter mana tahu saya ttg kondisi di sana…

ceritanya malam ini saya mau menulis ttg apa yg harus kita lakukan setelah ramadhan ini…
Td siang sempet liat tulisan di fb yg bagus. Di sana dikatakan bahwa ramdhan tidak meninggalkan kita tp kitalah yg meninggalkan ramadhan, meninggalkan gaya hidup ketika ramadhan, baik kuantitas maupun kualitas…
Lebaran hr ini saja saya merasakannya.. tilawah hr ini sangat tdk sebanding dg tilawah ketika ramadhan.. jd jgn sampai kita terlena.. sungguh 11 bulan ke depan kita ditantang utk tidak menjadi kaum munafiqun yg hanya bagus ibadah ketika ramadhan tp melempem ketika di luar ramadhan… Walau mmg ketika ramadhan lah kita fastabiqul khairat berlomba2 dlm kebajikan… tilawah lebih banyak, dhuha lebih byk bilangan rakaatnya, qiyamul lail yg lebih dini waktunya, tarawih, isya berjamaah, memberi makanan berbuka utk yg berpuasa, sedekah lebih byk, de el el….
nah gaya hidup seperti inilah yg tdk boleh melempem ketika di luar ramadhan… Setelah ramadhan kita kembali berpuasa syawal, puasa senin-kamis dan puasa ayamul bidh jgn lah lupa… walaupun sunnah tp pahalanya ruaaarr biasa…
Ini tulisan utk merefleksi sekaligus mengingatkan diri saya sendiri dan kita.. ya kita.. saya dan kamu siapa yg saja yg telah tdk sengaja menemukan tulisan aneh di blog aneh ini…🙂

Tinggalkan Balasan

