Buku

Posted: Juni 23, 2013 in Uncategorized
Tag:

“Sebaik-baik teman duduk adalah buku”
Quote ini tidak salah. Semakin banyak membaca buku entah buku apapun itu maka semakin bertambahlah pengetahuan kita. Bukan hanya pengetahuan tentang keilmuan tapi pengetahuan tentang kehidupan.
Saya sangat menyukai buku-buku yang mengajarkan nilai-nilai kebajikan yang memberikan nasihat-nasihat bagaimana kita seharusnya menjadi manusia beriman dan berbudi luhur. Nasihat-nasihat yang memang sangat kuperlukan.
Sebuah buku yang tidak sengaja ataupun memang sengaja dibuat oleh sang penulis untuk memberitahukan kepada pembaca bagaimana.seharusnya menjadi manusia yang baik. Membaca buku dan ikut tenggelam dalam konflik cerita, ide, & tulisan-tulisan dari sang penulis sangat saya rasakan lebih mengena di hati ketimbang mendapatkan nasihat dari orang lain yang saya dengar secara langsung..
Saya tahu bahwa Allah memberikan hidayah dan nasihatNya melalui berbagai macam media.. Dan saya rasa, media bukulah yang sangat tepat untuk membuat saya tersadar “inilah hakikat hidup sebagai manusia, sebagai hamba Allah, sebagai makhluk sosial”.
Entah sudah begitu banyak cerita-cerita yang mengena di hati dan menjadi renungan untuk perubahan diri. Bahkan saya memakai hijab pun hidayahNya hadir melalui buku sebagai hadiah kecil dari seorang kakak perempuan yang sudah kuanggap kakakku sendiri..
Entah berapa bilangan buku lagi yang akan Allah Berikan kepada saya untuk menyadarkan bagaimana seharusnya hidup.
Dan saya ingin selalu mengatakan bahwa “Teman terbaik dalam hidupku adalah BUKU”. Maka, jangan coba memisahkanku darinya…

Mungkin setelah membaca novel “ayahku (bukan) pembohong” inilah saya terinspirasi membuat tulisan ini karena saya yakin betapa banyak hidayah Allah bagi manusia-manusia di dunia ini. Hanya saja, siapa yg “sadar” lah yang akan mengambilnya.. Dan semoga kita adalah termasuk kepada orang-orang yang dapat “iqro” akan petunjuk dan hidayah Allah…

Bandung, 24 juni 2013;  06.49

Tinggalkan Balasan

