MOTIVASIKU

Posted: November 20, 2012 in Motivasi

Sebenarnya agak malas untuk menulis. Tapi karena aktivitas tidak terlalu sibuk, jd skrg memanfaatkan waktu luang.

Apa sobat yang menjadi motivasimu dalam melakukan suatu perbuatan?

Ya, pertama karena ingin mengharapkan ridho Allah. Namun, di samping itu pasti juga akan berharap sesuatu materi yang merupakan hasil dari apa yang telah kita lakukan.

Ada yang melakukan suatu pekerjaan/perbuatan karena ingin mencari uang untuk menafkahi keluarga yang juga dilakukannya karena mengharapkan ridho Allah, yakni dengan cara yang halal. Sehingga jika mendapatkan kesulitan di pertengahan maka ia akan mengembalikan semua keputusan urusan hanya kepada Allah. Ada juga yang bermotivasi karena ingin mencari ilmu, yang juga pada akhirnya ia mengharapkan ridho Allah yakni ilmu yang bermanfaat yang akan mendekatkanya kepada Allah dan membantu sesama manusia. Ada yang bermotivasi untuk mendapatkan kesenangan dan kebahagiaan, yang semata-mata kebahagiaan itu adalah yang diridhoi Allah bukan yang bersandar pada kemaksiatan.

Ingatlah sobat, lakukanlah apa yang kau suka tetapi yang harus di ridhoi Allah.

Terkadang memang kita mendapatkan halangan serta rintangan dalam melakukan sesuatu, itulah cara Allah menguji kesabaran kita. Bukankah kalau ingin naik kelas harus ada ujian? Bagaimana Allah akan tahu level keimanan kita jika tidak diuji. Maka bersabarlah dan memohonlah kepada Allah agar diberikan jalan keluar.  Namun, terkadang halangan itu ada kalanya bersumber dari kemaksiatan yang kita lakukan sebelumnya, maka beristighfarlah. Dosa apa yang telah kita perbuat sehingga Allah menangguhkan pertolonganNya kepada kita? Adakalanya Allah malah suka dengan usaha kita saat meminta dan memohon pertolonganNya, karena Allah Maha Tahu jika Ia telah memberikan segala kemudahan maka manusia terkadang lalai dan cenderung melupakan Allah. Sudah tabiat manusia, jika mengalami kesusahan maka ia akan banyak menyebut nama Allah, tapi ketika dalam keadaan senang, maka ia lupa bahwa kenikmatan itu bersumber dari Allah.

Maka, selalu ingatlah Allah dalam keadaan senang dan bertambahlah ingat kepada Allah dalam keadaan sukar.

Ingatlah, segala kejadian dalam hidup ini sudah menjadi scenario Allah dan Allah pula yang menjadi Sutradaranya. Namun, sebagai actor, manusia diberi hak untuk improvisasi dari skrnario tersebut. . Manusia hanya menjadi actor yang akan membuat dirinya berakhir dengan Happy Ending ataukah Sad Ending di akhirat kelak.

Senantiasalah berdoa kepadaNya karena doa dapat mendahului takdir, dalam artian dengan berdoa maka manusia akan mengharapkan kejadian baik untuk dirinya. Jika seandainya nanti telah berdoa tetapi masih belum terjawab oleh Allah, maka Allah memiliki dua jawaban lain untukmu: nanti atau Aku Punya yang lebih baik untukmu.

Berbaik sangkalah kepada Allah. Harapkanlah ridhoNya. Jadikan ia sebagai motivasi dalam setiap langkahmu di dunia. Niscaya kita tidak akan pernah kecewa atas segala usaha yang kita lakukan di dunia ini.

Wallahu alam bishowwab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s