MAHASISWA PAS-PASAN

Posted: November 20, 2012 in Motivasi

 

Saya seorang mahasiwa dengan skill yang pas-pasan, pengetahuan pas-pasan, isi otak yang pas-pasan, ilmu yang pas-pasan, iman yang ngepas-pasan, isi kantong juga pas-pasan, muka pas-pasan, tinggi pas-pasan, ya apalagi yah pokoknya kayaknya segalanya pas-pasan…

Udah segede gini umur udah mau masuk 24 tahun aja masih mengeluh “apa yang menjadi bakat saya?” Segalanya pas-pasan. Misalnya, saya suka matematika tetapi ilmunya masih pas-pasan, belum bisa melejit seperti senior-senior saya di NF. Trus, pengen kuliah di luar negeri tapi bahasa Inggrisnya masih pas-pasan, nilai toefl saja ngepas 450. Trus mau jadi apa ya kelak?

Kalo dibilang jago nulis sih enggak jago-jago amat. Tapi ya saya suka sekali dengan menulis. Suruh saja deh saya bikin artikel, terus saya akan baca buku dan mulai menuangkan ide ke dalam bentuk tulisan. Tapi jangan suruh saya “berbicara”. Hufftt,,, sangat pas-pasan deh kosakata saya dalam berbicara. Seolah-olah otak saya ga mau disuruh “kerja” kalau bicara.

Trus apalagi ya,,, hhhmmm… saya juga pas-pasan ibadahnya, ilmu agama belum banyak. Hadis hanya paham tetapi kalau disuruh menyebutkan secara lengkap ga bisa. Arti surah dalam al Quran pun hanya paham dan melaksanakan, tetapi jika diminta menyebutkan secara jelas apa artinya ya saya ga bisa. Saya bukan tipe penghapal, tetapi suka memahami dan kemudian melakukannya. Trus juga pas-pasan punya hapalan surah al Quran. Yah mungkin inilah adalah kekurangan terbesar saya ya,,, Tapi jangan sampe gara-gara ini ga ada yang mau meminangku karena hapalan al Quranku sedikit. Saya hanya bisa membacanya setiap hari, mengusahakan minimal 1 juz/hari tapi diusahakan untuk melebihi dari itu. Sholat juga pas-pasan, pas adzan baru sholat J

Tapi ada satu pas-pasan yang sangat kusukai, yakni pas saya sedang butuh bantuan ataupun pas keuangan saya sedang seret maka pas sekali Allah mengirimkan “bala bantuanNya” kepada saya… Kalo pas-pas yang ini mah “pas butuh ada” J

Siapa yang tertarik dengan orang pas-pasan seperti saya ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s